Pabrik Busa di Kawiley Ludes Dilalap Si Merah

9 Unit Damkar Berjuang Padamkan Kobaran Api

KAUDITAN, beritanusantara.co.id – Sebuah pabrik yang memproduksi Busa (Foam) yang berlokasi di ruas jalan Worang Baypass desa Kawiley kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (14/08/2018) sekira pukul 15.00 WITA, dilalap api dan menghanguskan hampir seluruh bangunan pabrik bahan Busa (Foam) yang sangat mudah terbakar ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum beritanusantara.co.id, api bermula dari sebuah ruangan dalam pabrik, dan api dengan cepat membesar dan menjalar pada bagian lain lokasi pabrik. Tindakan penyelamatan dari pihak pekerja tidak mampu menjinakkan api yang semakin berkobar, dengan bantuan hembusan angin Selatan yang demikian kencang.

Selang beberapa menit kemudian, 5 unit armada pemadam kebakaran Pemkab Minut yang bersiaga, langsung diterjunkan ke lokasi kebakaran dan memadamkan api yang dapat terlihat dari kejauhan dengan asap hitam yang membumbung.

Selang sejam kemudian, bala bantuan dua Unit Damkar Pemprov Sulut serta Damkar Bitung dan Minahasa masing-masing satu unit, bahu membahu memadamkan kobaran api yang yang menghanguskan seluruh bangunan pabrik yang bernilai lebih dari 10 miliar rupiah ini. Hingga berita ini diturunkan, petugas Damkar gabungan masih terus melakukan pemadaman api.

“Kami masih di lokasi kebakaran dan sementara malakukan pemadaman,” kata KasatPol PP dan Kebakaran Minut Theodorus Lumingkewas kepada beritanusantara.co.id sekira pukul 17.15 WITA. Sementara penyebab kebakaran, masih dalam peyelidikan aparat kepolisian.(mt)