Sebanyak 2 Ribu Blangko KTP-E Tiba di Sangihe 

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah (Dukcapilda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui layanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) bagi yang membutuhkannya, termasuk blangko KTP-E yang disiapkan.

“Sebanyak dua ribu blangko KTP Elektronik, baru saja tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Blangko KTP Elektronik ini untuk kebutuhan pelayanan administrasi kependudukan, yakni dari pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Dukcapil Pemkab Kepulauan Sangihe, Dra Ratna Lombongadil, kepada awak media, Senin (10/2)

Lanjut dijelaskannya, sesuai petunjuk dari pemerintah pusat, yakni tak berlaku bagi KTP Elektronik yang ada masa berlaku, namun hanya berlaku bagi perubahan status pada KTP Elektronik.

“Hanya berlaku perubahan status, misalnya kalau sebelumnya belum kawin kini sudah kawin, demikian juga status kawin atau cerai, apa cerai mati atau cerai hidup. Juga bagi perubahan status belum bekerja dan kini sudah bekerja, janda atau duda,” jelasnya

Lombongadil menambahkan, melalui blangko KTP-E sebanyak dua ribu ini, dimungkinkan masih mencukupi kebutuhan pelayanan administrasi kependudukan dimaksud.

“Kalaupun masih kurang, kita akan berupaya untuk bermohon penambahan lagi kepada pemerintah pusat,” pungkasnya. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================