Di Besarkan Golkar, Jilly Gabriella Eman Layak Calon Walikota

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Eksistensi Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) semakin diperhitungkan di kancah politik terutama di Kota Tomohon, Track record yang mumpuni membuat JGE kini semakin menjadi idola masyarakat Kota Tomohon khususnya militan Partai Golkar. JGE yang di besarkan Partai Golkar semakin meningkatkan kualitasnya sebagai seorang politisi.

Dengan latar belakang pengusaha yang inovatif dan mandiri, tidak membatasi JGE untuk berkiprah dalam dunia Politik mengikuti Jejak Ayahnya Jimmy Feidie Eman SE Ak yang tidak lain adalah Walikota Tomohon dan juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon yang sukses mengantarkan Partai Golkar pada puncak Kejayaan di kota Tomohon.

Kapasitasnya sebagai seorang politisi Partai Golkar, tidak perlu diragukan lagi. Diketahui JGE pernah menempati posisi strategis di kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara. Untuk periode 2009-2014, Geby sapaan akrab JGE, menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut.

Di periode yang sama, ia juga dipercayakan sebagai Wakil Sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulut dan bahkan beberapa kali menjadi utusan KPPG Provinsi Sulawesi utara mengikuti kegiatan-kegiatan KPPG Tingkat Pusat.

Karir politik Geby terus meroket. Periode 2015-2020 ini, di era kepemimpinan Srikandi tangguh Golkar, Tetty Paruntu, Jilly Gabriella Eman masuk dalam jajaran Pengurus Pleno DPD I PG Sulut. Geby mengisi posisi di Biro Pemberdayaan Perempuan.

“Itu menandakan JGE sudah matang di Golkar. Artinya, roh, semangat dan spirit Golkar sudah melekat pada JGE sejak lama. Itu membuat dia layak untuk diusung Golkar di pilkada nanti,” aku Decksy Pangkey, Pengurus Partai Golkar Kelurahan Tinoor Dua, Selasa (4/2) kemarin.

Di sisi lain, kata Decksy, karakter kepemimpinan merakyat dan sederhana yang dimiliki Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA (JFE), sangat kuat mengalir dalam darah JGE.

“Dalam berbagai kesempatan, kami mengamati itu. Politisi yang merakyat, sederhana dan punya semangat dan tekad yang besar untuk membesarkan Golkar Tomohon ada pada diri JGE. Itu membuat kami simpati dan berharap DPP mengakomodir JGE,” tuturnya.

Hal senada dikatakan politisi Golkar Leidy Lakoy. Srikandi Golkar Tomohon Utara itu menilai, kapasitas dan kualitas yang dimiliki JGE menjadikan dia figur terbaik yang diharapkan melanjutkan kepemimpinan JFE.

“Sebagai kader kelurahan, itu yang kami harapkan. Kami optimis jika JGE diusung Golkar, maka kemenangan pasti akan diraih. Mohon doa restu masyarakat untuk JGE,” lugasnya. (VR/SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================