Camat Kema Pimpin Bersih-Bersih Pantai Firdaus

KEMA, beritanusantara.co.id – Optimalisasi potensi pariwisata dan menjaga kelestarian lingkungan di kecamatan Kema kabupaten Minahasa Utara, Jumat (11/10/2019) jajaran pemerintah kecamatan Kema, dipimpin camat Vilma Anthonie bersama anggota Tripika Kema, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai Firdaus yang adalah salah satu obyek pariwisata di desa Kema 1. 

“Ini adalah kegiatan rutin yang melibatkan baik pemerintah kecamatan, Polsek maupun Koramil, pemerintah desa, para tokoh masyarakat, guru dan siswa serta masyarakat,” kata Camat perempuan ini.
Selanjutnya dikatakan Anthonie, wilayah pantai Firdaus sebagai lokasi kegiatan kali ini, memang sengaja dipilih sebab merupakan obyek pariwisata dan sudah selayaknya mendapat perhatian, seirama dengan percepatan pembangunan pariwisata di Minahasa Utara.


“Walaupun hanya kegiatan bersih-bersih, tetapi saya berterima kasih atas seluruh peserta yang bekerja sama membersihkan pesisir pantai dan daerah aliran sungai Desa Kema 2. Marilah kita jadi warga yg sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan, jangan membuang, membakar sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan maupun huta. Mari bersama-sama kita pelihara lingkungan sekitar dan menunjang program pemerintah Minut khususnya kebersihan dan pariwisata,” tutupnya.


Terlihat dalam kegiatan itu, selain membersihkan sampah yang berserakan di lokasi pantai, juga dilakukan penggalian saluran air yang tertimbun pasir. (mt)