Diskusi Publik Pemkot Tomohon dan OKP, Wawali SAS: Awasi Dan Laporkan Bila Ada Dugaan Radikalisme Dan Terorisme

TOMOHON, beritanusantra.co.id – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada kegiatan Diskusi Publik ‘Peran Pemerintah dan organisasi kepemudaan (OKP) dalam menangkal radikalisme dan terorisme’ bertempat di Aula Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Kamis (24/10/2019).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang membawakan materi berjudul Peran Pemerintah dalam menangkal radikalisme dan terorisme mengatakan untuk menangkal radikalisme dan terorisme adalah peran bersama pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat.

“Mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi adalah salah satu cara untuk menangkal radikalisme dan teroerisme, untuk itu pemerintah mengharapkan ditingkatkannya pendidikan keagamaan di sekolah maupun di perguruan tinggi” Kata Wawali.

Lanjut Walai, Kewaspadaan dini juga wajib diterapkan dilingkungan kita dengan menolak segala bentuk ajaran dan paham radikal dari tingkat kelurahan dengan cara mengawasi dan melaporkan bila ada dugaan radikalisme dan terorisme

“Dalam menangani permasalahan dan isu-isu ini, di butuhkan kerjasama lintas sektor dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, untuk itu selaku pemerintah kami berharap dukungan penuh dari masyarakat dalam menangkal radikalisme dan terorisme tersebut” Ujar SAS.

Sebagai narasumber adalah Dir Intelkam Polda Sulawesi Utara Kombespol Budi Herwanto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, Ketua KNPI Tomohon  Pdt Arther Wuwung, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKIT Dr Frangky Tulungen dan sebagai pesertanya adalah para Mahasiswa dan Siswa SMA/SMK. (SLY)