Serahkan Bantuan Bapok, Gaghana Kembali Sambangi Warga Di Lima Pulau Terluar

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid – 19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe, kembali menyerahkan paket bantuan bahan pokok (Bapok) secara marathon bagi masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar, Senin (12/10).

Sebanyak 823 Paket Bapok yang diserahkan Pemda Sangihe, masing – masing diantaranya untuk Pulau Lipang 112 Bapok, Kawaluso 230 Bapok, Pulau Marore 226 Bapok, Matutuang 97 Bapok dan Kawio 115 Bapok.

Pemda Sangihe Juga menyerahkan Bantuan Sosial kepada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dalam bentuk Beras Bulog masing – masing 30 Kilogram per KK. Dimana untuk pulau Lipang terdapat 21 Penerima, Kawaluso 54 Penerima, Kawio 43 Penerima, Marore 45 Penerima dan Matutuang 37 Penerima.

Dalam moment tatap muka bersama warga, Gaghana yang didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sangihe, Ibu Ririswati Gaghana Katamsi, Pejabat-Pejabat Eselon II, mengungkapkan kehadiran Pemda Sangihe merupakan bentuk kepedulian kepada warga kepulauan yang terdampak Covid-19.

“Tentunya agenda ini, kami lakukan demi masyarakat Sangihe. Hal ini memang sudah menjadi tanggung jawab Pemda dalam mengayomi masyarakatnya dan kiranya setiap Bapok yang diberikan dapat berguna dalam menjalani hidup dimasa pandemi sekarang ini,”ungkap Gaghana.

Gaghana mengapresiasi kedisiplinan masyarakat yang ada di pulau-pulau dalam hal kesadaran mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Bisa kita lihat, di pulau-pulau terluar ini, masyarakatnya sangat disiplin. Hingga saat ini, belum ditemukan gejala penyebaran virus, sehingga kami berharap masyarakat selalu sehat, dengan imun yang terus terpelihara,”ujar Gaghana,

Dirinya juga berharap dukungan dari masyarakat, agar semangat kerja dan komitmen kesatuan dalam membangun Sangihe dapat terus dipertahankan dengan baik.

“Kita harus terus bangkit dari keterpurukan dalam semangat kebersamaan demi mewujudkan tanggung jawab bersama. Semoga Tuhan selalu menjaga kita semua, dalam masing-masing tugas yang kita lakukan,”tutupnya (allen)