Walikota Eman, Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Korban Bencana Kebakaran

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, menyerahkan langsung dokumen kependudukan bagi para korban kebakaran, didampingi Camat Tomohon Tengah Edvin M Joseph SSTP MSi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Siska Tambingon SPd, Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh SH, bertempat di elurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (7/2/2019).

Walikota menyerahkan dokumen kependudukan pada korban kebakaran

Dalam arahannya Walikota Tomohon mengatakan dokumen Kependudukan ini sangat penting bagi keluarga terutama bagi keluarga korban bencana kebakaran.

“Pemerintah akan memberikan bantuan berupa uang secara bervariasi menurut tingkat/besaran kerugian setelah laporan mengenai bencana kebakaran dimasukan oleh Lurah dan Camat” Kata Walikota.

Pemerintah Kota Tomohon sebelumnya telah memberikan bantuan melalui Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon.

Walikota Tomohon juga atas nama Keluarga Eman-Mokoginta turut memberikan bantuan yang bervariasi bentuknya kepada 12 kepala keluarga korban kebakaran.

Atas nama keluarga-keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon dalam keluarga  Eman-Mokoginta  bersama Pemerintah  Kota Tomohon yang begitu peduli dengan keluarga korban.

Dari 12 yang keluarga yang menjadi korban Bencana Kebakaran yang terjadi pada hari Jumat 1 Februari 2019 di Kelurahan Kolongan Lingkungan VI ini, hanya 8 Keluarga yang diserahkan dokumen kependudukan karena sudah terbakar, 4 keluarga lainnya berhasil menyelamatkan dokumen kependudukannya.

Adapun 5 macam dokumen kependudukan yg diserahkan oleh WaliKota Tomohon seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akte Pernikahan, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak. (SLY)