Miky Wenur: Siapapun Walikota 2020 Memiliki Tugas Memajukan Kota Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Tahun Pilkada Kota Tomohon semakin menggema, dengan munculnya sejumlah nama yang digadang sebagai Calon Walikota Tomohon pada Pemilihan Walikota Tomohon 2020 nanti, Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Munculnya sejumlah nama tersebut menurut Wenur itu sangat lumrah dan merupakan hal yang biasa dalam politik.

Siapapun memiliki hak untuk memunculkan nama meskpun ketika dalam pencalonannya harus mengikuti mekanisme, yang pasti menurutnya, siapapun Wali kota yang nantinya terpilih, harus memiliki komitmen untuk memajukan Kota Tomohon.

‘’Ya, siapapun yang terpilih nanti, tentunya memiliki tugas utama yakni memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon.” Ujar Srikandi Kota Tomohon ini

“Untuk saat ini Kota Tomohon sudah baik, Nah, yang terpilih nanti harus melanjutkan apa yang telah dirintis selama ini, mulai dari Kota Tomohon mekar dari Kabupaten Minahasa,’’ Tambah Wenur. .

Terkait dengan namanya yang mulai dimunculkan sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon menurutnya itu semua terserah partai.

“Saya adalah Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon, JIka akhirnya partai menugaskan saya, tentunya saya siap, Tapi, sekali lagi untuk menjadi calon bukan kewenangan saya pribadi, dan siapapun yang akhirnya diusung oleh Partai, sebagai kader harus tunduk dan siap mengamankannya,’’ tukas MJLW, Rabu (22/5/2019).

Nama-nama yang kini muncul ke permukaan dari kalangan perempuan sebagai kandidat dari Partai Golkar saat ini adalah Jilly G Eman SE, Ir Miky J L Wenur MAP dan Ladys F Turang SE

Sementara dari laki-laki ada Christo B Eman SE, Djemmy J Sundah SE, Jimmy S Wewengkang MBA, dan James J E Kojongian ST.

Sementara dari kalangan birokrat yang disebut-sebut masuk bursa Partai Golkar adalah Ir Harold V Lolowang MSc MTh (Sekretaris Kota) Tomohon, Dr Juliana Dolvin Karwur MKEs MSi (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi (Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah) Kota Tomohon, Ir Ervinz DH Liuw MSi (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Tomohon. (ark/sly)