Pemkot Tomohon Salurkan 100 Paket Bahan Makanan Pokok Kepada Jemaat Muslim

TOMOHON, beritanusantara.co.id  Pemerintah Kota Tomohon menyalurkan 100 paket bantuan bahan makanan pokok kepada jemaat muslim yang membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan. Penyaluran bantuan ini biasanya dilaksanakan pada safari ramadhan namun kali ini akibat wabah covid-19 sehingga penyaluran langsung di bawa ke mesjid-mesjid. Dilaksanakan pada Senin dan Selasa 18-19 Mei 2020 di setiap mesjid yang ada di Kota Tomohon.

Mesjid Agung Al-Mujahidin Matani menerima 30 paket, Mesjid Nurul Iman Kampung Jawa menerima 30 paket, Mesjid Al-Muhajirin Uluindano menerima 20 paket dan Mesjid At-Taqwa Kinilow mendapat 20 paket.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Erny M Timbuleng SSi didampingi kepala-kepala kelurahan setempat, menyerahkan paket-paket ini dan diterima oleh jemaah muslim yang didampingi juga oleh pimpinan dan pengurus mesjid masing-masing.

Walikota melalui Kabag Kesra mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian nyata dari Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat muslim yang membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan, dan sebagai momentum untuk menghormati kerukunan dan partisipasi antar masyarakat dan pemerintah.

Mewakili pengurus mesjid, pimpinan jemaah dan penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Walikota Tomohon bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Tujuan kegiatan ini diantaranya membantu meringankan kebutuhan bahan makanan pokok bagi jemaah, mempererat tali persaudaraan dan menciptakan suasana harmonis, rukun dan damai serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (SLY)